Jumat, 02 April 2010

Buah Naga


Bagi para penikmat buah - buahan, tentunya kenal dengan buah yang satu ini. Yupz "buah Naga", buah yang satu ini dikenal dengan bentuknya yang unik dan warna merah yang ke ungu - unguan. buah ini memiliki rasa yang manis dan juga berair karena memiliki kadar air tinggi sekitar 90% dari berat buah. Buah Naga bisa di konsumsi secara langsung maupun diolah menjadi Jus, selai, manisan ataupun sari buah.


Secara umum,pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.
Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Jenis Buah Naga ada 4 macam:
  1. Buah Naga daging putih (Hylocereus undatus)
  2. Buah Naga daging Merah (Hylocereus polyrhizus)
  3. Buah Naga daging super merah (Hylocereus costaricencis)
  4. Buah Naga kulit kuning daging putih (Selenicerius megalanthus)


Khasiat Buah Naga

Buah ini bisa mencegah kanser usus, serta mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan pada masa sama menurunkan kadar lemak dalam badan
.
Mampu mengurangkan metabolisma badan dan menjaga kesihatan jantung, mengawal kanser usus, kencing manis dan diet, kesehatan mata, menguatkan otak dan menghalang penyakit, menguatkan tulang dan pertumbuhan tisu badan.
Menetralkan toksin dalam darah, menghaluskan kulit dan mencegah Jerawat.


1 komentar: